bibit jabon merah

Bibit jabon merah : artikel ini akan membahas tentang bibit jabon merah seperti yang sudah dibahas dalam tulisan yang lalu mengenai keuntungan menanam bibit jabon merah dan bibit jabon putih.



sosis jabon merah
di edisi yang lalu kita ketahui bahwa jabon merah memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan jabon putih,kelebihan jabon merah ini adalah dalam kualitas kayunya yang lebih memiliki corak yang bagus akan tetapi memiliki kelemahan dalam hal usia panen yang relatif lebih lama apabila dibandingkan dengan jabon putih.

apabila jabon putih mulai bisa dipanen di usia 5-7 tahun maka jabon merah biasanya mulai dipanen usia sekitar 8 sd 10 tahun. disamping itu jabon merah juga memiliki ketahanan terhadap ulat penggulung daun yang banyak menyerang tanaman jabon putih.
disamping itu kayu jabon merah juga bisa dibuat sebagai kayu lapis atau plywood dan mebel kayu jabon
dengan melihat berbagai keunggulan jabon merah dan jabon putih, maka kami juga mulai menanam kedua jenis tanaman tersebut dengan sistem polikultur dan dicampur, sistem ini diharapkan akan membuat keanekaragaman hayati dalam suatu ekosistem meningkat. dengan demikian intensitas serangan hama akan bisa kita kendalikan secara maksimal tanpa merusak sistem keseimbangan alam.

kami juga menyediakan bibit jabon merah dalam bentuk sosisan dan siap tanam dengan harga yang terjangkau, yang mana bibit yang kami tanam di lahan sama seperti bibit yang kami jual, sedemikian sehingga konsumen tidak perlu ragu untuk menanam jabon

Komentar

  1. mau tanya itu berapa harga bibitnya ??

    BalasHapus
  2. Siang pak Ardha, saya mau tanya untuk bibit yang ada digambar tentunya jabon merah ya, bisa ga kl jabon merah itu diokulasikan agar jadi pohon yang cepet besar diameter batangnya dan tumbuh lebih cepat, tinggi dengan hama etcm udah ada belum percobaannya. aku tertarik sekali dengan pohon ini mengelitik denga pesona pohonnya.

    BalasHapus
  3. Bagaimana dengan kondisi tempat saya d magelang (Lereng Gunung Merapi, yang tentunya memiliki iklim yang dingin dan banyak terkena abu vulkanik yg mengandung belerang. apakah kondisi ini dapat mengganggu pertumbuhan kayu jabon? atau bisa mendukung pertumbuhan kayu jabon?


    Terima kasih, salam kenal Anton PuMer.
    niuz_2@yahoo.co.id

    BalasHapus
  4. mas harga bibitnya berapa ya ? terus mengenai pemasaran bagaimana? mohon info ke eddie.deox@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENIH JABON MERAH DAN PUTIH SUPER

Profil area tanam Jabon Kendal

pohon aren, memiliki nilai ekonomis tinggi