Mebel kayu jabon

Ternyata kayu jabon bisa juga dibikin mebel,walaupun baru taraf uji coba ternyata hasilnya lumayan memuaskan.karena tukang kayu yang membuatnya mengakui bahwa kayu jabon ini mudah dipasah,mudah dibor ,dikupas dan dilubangi.kayunya juga tidak melintir.selain kita buat kursi ternyata kayu jabon bagus dibuat pigura .sengaja belum kita pelitur/pernis ataupun kita cat supaya warna aslinya kelihatan yaitu putih kekuningan.
jadi nanti pemanfaatan kayu ini sangat luas tidak hanya untuk kayu lapis,tetapi juga untuk kayu bangunan indoor maupun mebel.

Komentar

  1. Sore Pak Ardha,
    Pak mohon dijelaskan lagi kayu jabon usia dan diameter berapa yang sudah bapak uji coba untuk mebel. Saya mohon bantuannya, krn saya sempat mendapatkan pertanyaan dari beberapa orang tukang mebel. atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

    BalasHapus
  2. yg kami coba dengn diameter 25 cm pak,satu lagi,jabon yg diameter 10 cm sanagt disukai jepang,korea dan china sebagai bahan baku sumpit,dimana mereka per tahun mabutuhkan sekitar 300.000 ton,peluang yg bagus

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum wr wb,
    pak ardha yth,

    dapatkah bapak memberikan saya alamat pembeli kayu di berbagai wilayah di pulau jawa?.
    terima kasih atas jawaban bapak.
    wassalamu'alaikum wr wb,
    terima kasih

    a.k. djieko

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum wr wb,
    pak ardha yth,
    adakah pengusaha yang mau membantu permodalan untuk memproduksi sumpit yang sangat dibutuhkan oleh beberapa negara seperti yang anda sebutkan?.
    berapa kira-kira harga jual sumpit dan dimana pembelinya.
    terima kasih atas informasinya.

    wassalamu'alaikum wr wb

    BalasHapus
  5. @ pak guheba,kita baru melakukan penjajakan,biasanya per 500 batang harganya,karena hanya beberapa eksportir yg punya akses kesana,disamping itu juga sebagai bahan pembuat stik es krim pengganti kayu pinus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BENIH JABON MERAH DAN PUTIH SUPER

Profil area tanam Jabon Kendal

pohon aren, memiliki nilai ekonomis tinggi